Jumat, 19 Februari 2016

Weird Experience on Friend's Birthday.

Hi guys! Finally were meet again!


Di post ini sebenernya gue mau cerita panjang lebar dah (bukan rumus matematika yang bikin pusing).
Nah karena cerita ini sangat panjang... Maka lebih baik gue saranin lu baca pas lagi gak stress, klo gak lu nanti tambah stress lol *just kidding ya!*


Jadi ceritanya ini berawal dari tahun lalu tanggal 7 November 2015 di rumah adik kelas gue namanya Gina Patricia (gue inget tanggalnya karena pas hari itu Taylor Swift konser di Singapore). Back to the topic, jadi pas lagi ngobrol2 gak jelas gtu, dia nnya tanggal ultah seseorang. Nah sebut aja nama tuh org adalah js karena privacy wkwk. Setelah hasil stalk2 gue di twitter akhirnya ketemu juga tanggal lahirnya. Setelah tau, gue sm Gina mau bikin rencana ya masih belum tentu jadi apa kagak :v. Lalu skip2 cerita udh bulan Januari 2016. Akhirnya gue tanyain lagi tuh ke Gina, soal rencana ini. "Jadi apa gak rencana kita nih?" gue nnya begitu ke Gina. Setelah kita clear dan rencananya jadi, gue mulai mikir bagaimana caranya buat surprizenya. Nah gue bakal jelasin apa aja yang penting dalam lu membuat surprize

1. Tau rumahnya

Bisa dibilang ini kesulitan yang gue hadepin pas lagi buat rencana ini. Gue sm Gina itu gak tau dimana letaknya rumah js itu. Gue sbnrnya udh tanya2 ke temen2 kelas gue. Tpi gak ada yang tau. Sampai ada temen gue yang namanya Joevan tau alamat rumahnya dan gue kek berterima kasih banget lol karena nyari alamatnya aja susah pke banget -.- gue sampai tanyain ke orangnya langsung tapi gk dikasih juga -.- . Buat pastiin tuh alamat bener apa kagak, akhirnya gue suruh Gina itu chat sm si js tersebut. Ternyata alamat yang dikasih temen gue itu bener dan kita udh tenang.

2. Cake

Sebenernya ini juga hal susah 'ke 2' setelah cari alamat yang lamanya 1 mingguan -.- . Pas gue mau niat cari birthday cake di Grand Indonesia gue belum tau pasti rasa favorit js itu apa. Nah Gina malah nnya2 mulu tiap hari rasa favnya apa dan detail banget (sebenarnya gue juga bingung soalnya tiap kali Gina itu bingung mau nanya ke js pertanyaan apaan, pasti tiap kali nanya-nya sm gue *lu pikir gue costumer care* lol). Skip cerita udah ketauan tuh rasa favoritnya, dan setelah denger apa rasa favoritnya gue, valeri (temen gue) dan gina ngakak sendiri (kondisinya lagi nongkrong ber3). Yang buat ngakak itu rasa favoritenya itu Apel, Melon sama Strawberry. Gue muter otak banget tuh dalam hati gue blg "Sejak kapan ada di Jakarta jual cake rasa apel atau melon". Lalu Gina nanya lagi, sampai dia jawab caramel. Kalau rasa caramel sih masih sinkron dan mungkin ada di cake. Keesokan harinya gue cari cake dengan rasa2 diatas di Central Park sekalian jalan2. Akhirnya gue mampir ke Dessert Town (tempat biasanya gue beli cake). Gue udh tanya tuh cake rasa buah-buahan tapi toko tersebut gak ada juga. Yaudah deh akhirnya gue jalan lagi sambil makan ChocoMint cake favorite gue lol.

*beberapa hari kemudian*

Gue baru keinget kalau deket rumah gue itu ada The Harvest. Jadinya pulang sekolah gue sm Gina , dan Valeri jalan kesitu. Ternyata disitu ada rasa caramel. Yaudah deh akhirnya cake udh fix beli rasa Tofee Caramel di The Harvest dan gue ambil tgl 18 Februari kemaren.


3. Rencana Surprize

Kalau lu mau buat rencana kayak gue, pastiin kalau lu bikin surprize itu yang rame. Yang gue ajak selain gue, Gina dan Valeri yaitu Felicia (temen sdnya), Tiara dan Adel (temen gue). Sebenernya gue mau ajak Jeniver (mantannya pas sd) tapi gak bisa dtg soalnya temennya juga ada yang ultah. Yaudah deh tuh setelah itu kita ber6 bikin rencana buat adain surprize di rumah js yang nyambung sama rencana awal kita.


4. Kado


Tadinya gak kepikiran mau kasih kado atau gift gitu. Ya karena Felicia beli kado, jadinya gue ikutan. Sumpah gue bingung banget mau kasih kado ke orang itu apa apalagi dia cowok. Gue mikir tuh mau kasih apa. Sampai terlintas di otak gue, ketika gue lgi buka IG dan liat Swifties ada yang dikasih kado ultah berupa album Taylor Swift 1989 dan gue baru tau apa yang mesti gue kasih "Kenapa gue gak beli album idolanya dia aja"
Setelah gue stalk2 ternyata tuh orang suka sama salah satu anggota AKB48 dan gue berusaha cari onlineshop yang jual merchandise Mayuyu itu. Nyarinya susah banget udah kayak cari emas di pasir :v. Gak ketemu juga album atau photopacknya yaudah deh tuh gue tanya2 ke koko gue yang kebetulan wota juga. Ternyata dia tau member AKB48 yang gue maksud juga. "Ini mah kalo mau order albumnya sampainya lama bisa 1 bulan lebih soalnya dari jepang langsung" lama banget elah order album gituan doang, udh waktunya kepepet lagi H-7 -_-. Yaudah deh gue rada confused juga cari kado yang pas buat js, akhirnya gue coba2 dm member AKB48 yang sering disapa "Mayuyu" itu. Gue blg kalau ada temen gue yang ngefans dan bisa ucapin Happy Birthday gak ke js itu. Gue suruh koko gue dm-in mayuyu dengan kata2 gue yang rada kagak jelas (Gue suruh koko gue karena gue gak tau nama acc twitternya apa). GAK DISANGKA BANGET ternyata dmnya dibales dengan kata2 jepang. GILA GUE KECAMPUR SENENG JUGA soalnya gue gak pernah dm sama artis luar negeri dan itu dibales. Bodo amat lah gue gak tau bahasanya juga akhirnya gue screenshot dr laptop koko gue dan dipindahin ke hp gue. Ternyata orang jepang baik juga padahal gue pake username Swifties tapi dibales, gak tau apa itu keberuntungan gue tau gimana, i dont know. Setelah dapet ss cht dm yang bikin gue kaget, akhirnya gue cari foto2 ttg Mayuyu itu. Setelah dapet gue gabungin semua foto termasuk ttd nya yg susah dicari (Gak kayak Taylor Swift yg tinggal search di google ada). Lalu gue print di kertas foto dan gue frame-in. Sementara itu temen gue Felicia beliin kado pajangan, lebih tepatnya lagi Miniatur Gitar gtu yang bisa jadi korek api juga. skip-skip-skip udah malem kira2 jam setengah 7 dan posisi gue sama felicia itu masih di Gramedia beli kertas sampul yang warnanya coklat buat bungkus kado2 dari gue, felicia, dan jeniver (Soalnya gue pura2 jadi orang JNE nantinya) trus beli perlengkapan lain deh buat besok (hari birthdaynya) kayak perlengkapan menyamar jadi orang jne, partypopper sama crazy string (lengkap banget kayaknya yang gue sm felicia beli). for your info gue itu sm felicia bolak balik jalan2 yang bisa dibilang seperti ini

Sekolah-Rumah Felicia-Rumah Gue-Gajah Mada Plaza (ketemu sama Jeniver)-Pasar Baru-Rumah Felicia-Cuci Foto dan beli frame-Pasar Baru- Ke rmh Felicia lagi buat bungkus kado

dan itu adalah long way guys :v



5. On The Day

Pas harinya, gue sedikit stres juga soalnya gue mikir "Gue pura2 jadi orang JNE dengan kirim barang berdua (biasanya kan org JNE sendiri), jalan kaki (kan biasanya bawa motor), trus dengan penampilan yang gak kayak org JNE biasa, gue malah pke jaket masker kacamata topi celana panjang sama sepatu udh kayak apaan tau". Udh abis itu pas gue lg makan dikantin gue liat gebetannya js namanya inisial C itu bw cupcake birthday gtu. Gue gak kepikiran banget sumpah tentang hal itu. Gue takutnya diantara Gina, Felicia, gue, Tiara, Adel, and Valeri malah dikira PHO or punya maksud tertentu or anything lagi sama C dan temen2nya tapi gue dan yang lain merasa don't care aja pas lagi di situasi begitu, positive thinking aja karena gue dan yang lain juga gak berniat seperti itu :) jdi buat yang curiga karena gue dan yang lain bisa rayain birthdaynya js yang mungkin mnurut kalian "kok bisa sih?" ya itu pikir aja sendiri2 lol :). Skip cerita udah pulang sekolah. Gue buru2 banget pulang kerumah sama felicia, gina dan valeri, sedangkan tiara adel tunggu disklh. skip cerita lagi udah ketemuan di sklh (sorry kebanyakan skipnya). Akhirnya gue ambil cake sama Gina lalu jalan kermhnya rame2 sama yang lain. Setelah sampai di daerah rumahnya (Di Pademangan seberang mds) gue dan yg lain jg blum tau rumahnya soalnya yang tau daerah disitu hanya gue sama Valeri doang. Stelah nanya2 sama orang2 disekitar situ akhirnya tau juga rumahnya dimana. Akhirnya gue ngumpet2 dibalik mobil yang ada didepan rumahnya. Gue sm Felicia kan jdi org JNE jadi rasanya tuh kita ber2 rada2 nervous juga :v. Yang lain sih udh siap2, Tiara pegang popper, Adel bawain tas gue, Gina bawa cakenya, di kantong jaket gue udh ada crazy string, dan yang paling gue kasihanin tuh si Valeri, dia rekam video pake hp gue, dibawah pas knalpot mobil itu tpi akhirnya gak ke save :v. Sampai akhirnya stelah gue ketok2 pager manggil "misi2" orang yang jd target keluar juga. Gue pikir dia itu bakal tanda tanganin notanya dan gak tau seakan-akan gue itu org JNE beneran malah yang terjadi ini:

Dia keluar dan mengusir gue dan felicia. Padahal gue udh ganti jadi Plan B nya tuh dengan tetap menjadi orang JNE -.- tapi tetep aja batal dan hancur.

Akhirnya last chapter ceplokin yang namanya Jose Sebastian tersebut yang drtd namanya gue inisial-in

Good Newsnya : Rencana hari itu berjalan dengan baik dan akhirnya cake yang gue cari bukan dimakan malah jadi bahan ceplokan :v

Bad Newsnya : Gue dan yang lain kena juga ceplokannya -.- dan itu gak lucu. Kalau Tiara Adel Felicia sama Gina gak basah2 amat kena air, gue sm Valeri yang lumayan menderita (sebenernya gue) karena jaket sampai ke kaos yang gue pakai aja basah semua -.-






Yaaaa jadi gitu deh weird experience gue di rumah temen gue yang lagi ultah. Thanks for reading this long story :v thankyou 󾓴

Dan gue mungkin bakal lebih 'weird' lagi diultahnya Felicia tanggal 23 Februari ini. Just stay tune guys karena gue bakal post cerita itu wkwkwk :D
Bye~




Tidak ada komentar:

Posting Komentar